Rancang Paket Kebijakan Ekonomi, Jokowi Libatkan Pelaku Usaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Rancang Paket Kebijakan Ekonomi, Jokowi Libatkan Pelaku Usaha

FAJARONLINE, JAKARTA – Para pelaku usaha akan dilibatkan dalam merancang paket kebijakan ekonomi. Pasalnya, mereka memiliki keinginan untuk memperkuat ekonomi.

Staf Khusus Menteri Keuangan, Arif Budimanta mengatakan, Presiden Joko Widodo kerap berkomunikasi dengan pelaku usaha. Dalam kesempatan itu, Jokowi mendengarkan keluhan dan keinginan para pelaku usaha untuk mempercepat atau memperkuat ekonomi Indonesia di berbagai sektor usaha.

“Atas dasar itu kemudian di dalam proses tahapan paket kebijakan ini bukan hanya pemerintah atau bank sentral yang dilibatkan, tapi dunia usaha kami libatkan dan otoritas pengawasan jasa keuangan paket ini dilibatkan juga,” kata Arif usai diskusi “Paket Mujarab Anti Lesu” di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/8).

Keterlibatan berbagai pihak dalam merancang paket kebijakan ekonomi dikarenakan paket itu bukan hanya mengatur sektor riil. Tetapi juga bersinergi dengan sektor fiskal dan moneter.

“Jadi ini adalah paket komprehensif yang kami matangkan. Sehingga (paket ini merupakan) bauran dari kebijakan ekonomi. Kemudian bauran kebijakan ekonomi itu mengimplementasikan harapan dari dunia usaha dan rakyat terhadap kebijakan yang sinergi dari fiskal, moneter, dan sektor riil,” ungkap Arif. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top