Senin, Sidang Perdana Surya Dharma Ali Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Senin, Sidang Perdana Surya Dharma Ali Digelar

JAKARTA – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin 31 Agustus. SDA disidang sebagai terdakwa atas kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji dan penyelewengan dana operasional menteri (DOM).

“Pak SDA sidang hari Senin, Insya Allah,” ujar kuasa hukum Humprey Djemat saat dihubungi, Jumat (28/8).

Humprey memastikan bahwa kliennya itu akan hadir dalam persidangan. Sebab, SDA yang juga politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah satu tahun lebih menyandang status tersangka dan harus segera mendapatkan kepastian hukum atas kasusnya.

“Senin pasti datang, Pak SDA tidak ada masalah,” ujarnya.

Diketahui, pada 14 Mei 2014, SDA ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 oleh penyidik Komisi Pemberanmtasan Korupsi. Di akhir 2014, sangkaan korupsi terhadap salah satu pendiri Koalisi Merah Putih itu bertambah. SDA kembali tersandung dugaan korupsi haji yang kali ini untuk penyelenggaraan tahun 2010-2011.

Seiring berkembangnya penyidikan, KPK menemukan adanya dugaan penyelewengan dana operasional menteri (DOM) di Kementerian Agama. KPK pun menjerat SDA sebagai tersangka untuk bertanggung jawab atas kasus tersebut. (wah/RMOL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top