Akar Super Jadikan Pembangunan Pertanian sebagai Prioritas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Akar Super Jadikan Pembangunan Pertanian sebagai Prioritas

FAJARONLINE, MAKASSAR—Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kazwadi Razak dan Supriansa (Akar-Super) menjadikan pembangunan pertanian sebagai basis utama pembangunan di Soppeng. Hasil pertanian terutama padi dan palawija menjadi kehidupan utama masyarakat Soppeng yang masih agraris.

Karena itu kata dia, jika Akar Supe dipercaya memimpin Soppeng, maka pembangunan waduk dan bendungan dianggap perlu untuk mendukung produktifitas pertanian.

“Sumberdaya alam Soppeng berlimpah di daerah utara ada Coppo Congki Kecamatan Marioriawa sementara di daerah tengah ada Sungai Paddange atau Sungai Lawo. Semua itu bisa menjadi sumber daya alam yang bisa diubah menjadi produktif dan membantu pertanian,” jelas calon wakil bupati Soppeng Supriansa, menegaskan rencana pembangunan waduk dan bendungan sebagai bagian dari visi dan misi membangun Soppeng.

Ia membeberkan saat musim kemarau panjang seperti ini, Soppeng dilanda kekeringan. “Ini sangat menyedihkan karena sebenarnya ada sumber daya air yang tidak dimanfaatkan. Bagaimana caranya? ya kita mengundang investor untuk masuk atau menarik sumberdana APBN ke daerah,” beber pengacara senior ini.

Di daerah selatan sudah ada waduk Langkeme yang sekarang dinikmati airnya oleh petani yang perlu dilakukan hanya mengembangkan jangkauan air waduk tersebut dengan cara memperbaiki jalur irigasi.

Menangis
Sehari sebelumnya, pasangan Akar Super silaturrahmi di Desa Ma’denreng Kecamatan Marioriwawo bersama sejumlah tokoh masyarakat. Ada pemandangan menarik saat silaturrahmi tersebut. Sejumlah masyarakat menangis mendengar pidato Supriansa yang menceritakan masa kecilnya hidup di keluarga miskin dan kedua orang tuanya buta huruf.

“Saya ikutan menangis menceritakan itu di hadapan mereka,” kata Supriansa menceritakan pengalamannya. (aci)

loading...
Click to comment
To Top