Bachnar: Futsal Ajang Pembinaan Remaja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Bachnar: Futsal Ajang Pembinaan Remaja

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Karang Taruna Kelurahan Kassi-kassi, Bahcnar B Abdullah SH ikut memprihatinkan masih maraknya aksi kejahatan kelompok remaja kriminal bermotor (begal) jalanan di Makassar dalam beberapa hari terakhir. Ketua LSM Pelita Makassar itu menyebutkan, munculnya aksi begal banyak dipicu kurangnya perhatian masyarakat, terutama orang tua terhadap anak mereka.

Karang Taruna Kassi-kassi melihat turnamen futsal  bisa menjadi salah satu bentuk perhatian dan pembinaan terhadap remaja dan anak muda. Mereka dibuatkan kegiatan prositif sehingga ada kesibukan sambil tetap menjaga sportivitas dan kebersamaan. “Saya kira turnamen ini bisa menjadi ajang peningkatan pembinaan terhadap remaja dan anak muda kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Muncul aksi begal jalanan dalam beberapa hari terakhir di Makassar menurut Bachnar, tidak muncul begitu saja. Perhatian orangtua dan masyarakat terhadap anak muda terus berkurang. Sebagian masyarakat disibukkan dengan kegiatan pemenuhan kebutuhan keluarga sehari-hari sehingga pembinaan terhadap anak cenderung terabaikan. “Akibatnya anak mencari kesibukan di luar, termasuk terlibat begal jalanan tersebut,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top