Basli: Selayar Butuh Tiga Revolusi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Basli: Selayar Butuh Tiga Revolusi

FAJARONLINE, SELAYAR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Selayar, Basli Ali- Zainuddin (BAZ) memiliki visi dan misi  kuat membawa kabupaten kepulauan  bertajuk Tanah Doang maju dalam 50 tahun kedepan. Program tersebut, revolusi energi, revolusi tani dan revolusi nelayan.

Dalam sosialisasinya di Pulau Dopa Kecamatan Bontoharu, Selayar, Basli  mengatakan visi dan misi yang dibuat harus disesuaikan dengan Selayar sebagai pulau. Hal mendasar yang perlu dilakukan revolusi energi. Ketersediaan listrik di Selayar belum menjangkau hingga pelosok.

Listrik juga sering padam. Bahkan dalam sehari pemadaman terjadi bisa sampai belasan kali. “Kami akan datangkan guru besar dari Taiwan, ahli energi terbaik Indonesia. Ini akan menjawab persoalan listrik di Selayar,” ujarnya, di depan  warga tiga Desa Pulau Dopa, Minggu 30 Agustus.

Sedangkan revolusi tani,lanjut Ketua DPC Gerindra Selayar itu, pihaknya akan mendatangkan ahli pertanian dari Bangkok, Thailand. Dengan metode pertanian yang dimilikinya, usia tanaman serta buah akan lebih lama dan melimpah. “Program ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani yang merupakan mayoritas mata pencarian di Selayar,” katanya.

Program pokok lainnya revolusi nelayan. Selayar yang memiliki perairan cukup luas serta laut yang masih terjaga memiliki ikan yang melimpah. Konsep agar hasil tangkap memuaskan, nelayan akan menggunakan sonar sebagai pendeteksi tempat ikan. “Kalau metodenya begini, nelayan tidak capek, prosesnya juga lebih cepat dan hasil melimpah,” demikian Basli. (taq)

To Top