Haerul Saleh Intens Sosialisasi 4 Pilar Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Haerul Saleh Intens Sosialisasi 4 Pilar Negara

FAJAR.co.id- Kolaka, Anggota DPR RI Asal Sultra Haerul Saleh intens melakukan sosilasisasi empat pilar negara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dikalangan masyarakat. Kali ini Politisi Asal Partai Gerindra tersebut menyambangi Kabupaten  Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar sosiasilasi terkait dasar-dasar Negara tersebut  yang belangsung selama 2 hari pada tanggal  28 – 30 Agustus 2015 dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Haerul Saleh dalam pemaparannya mengatakan, urgensinya pemahaman terhadap Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sangat penting bukan hanya oleh penyelenggara Negara tetapi seluruh masyarakat Indonesia, empat pilar menjadi fondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara utamanya dalam interaksisosial.

“Kita lihat fenomena yang ada dalam masyarakat hari ini banyak hal menunjukkan hilangnya nilai-nilai moralitas, korupsi disegala lini kehidupan, fenomena ISIS yang mengancam komitmen keberagaman kita, fenomena konflik horizontal berunsur SARA yang mengancam kemajemukan bangsa kita, fenomena narkoba yang kian  mengancam masa depan generasi muda kita, “ ujar Haerul Saleh.

Menurut Harul, sosialisasi 4 pilar adalah upaya untuk membangun kembali nilai-nilai luhur para pendahulu pendiri bangsa indoensia yakni Pancasila sebagai dasar dan Ideologi bangsa serta UUD 1945 kita dudukkan sebagai landasan konstitusional bangsa.  Selain itu, kata Haerul. NKRI juga harus sebagai komitmen bersama dalam kemajemukan bangsa, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai kekuatan dalam kemajemukan bangsa.

“Diharapkan dengan adanya pemahaman terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini dapat diimplementasikan dalam setiap tindakan keseharian kita, 4 pilar harus menjadii ndentitas kita sebagai bangsa Indonesia,” harapnya.  (FMC)

To Top