Horeee…. Legislator Pangkep Minta Laptop Bernilai Rp15 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Horeee…. Legislator Pangkep Minta Laptop Bernilai Rp15 Juta

FAJARONLINE, PANGKEP – Anggota DPRD Pangkep diam-diam meminta fasiltas lagi berupa laptop dalam APBD 2015. Pengadaan laptop bagi 35 legislator itu bernilai Rp525 juta atau Rp15 juta/unit. Pengadaan laptop tersebut tidak dibantah Sekretaris DPRD, Gazhali. Menurut dia, itu sudah sesuai RKA yang dibahas di DPRD atas usulan  anggota dewan. “Pengadaan itu sudah sesuai aturan, dibahas dan tertera dalam RKA,” tujar Gazhali di Pangkep, Minggu 30 Agustus.

Wakil Ketua DPRD Pangkep,  Rizaldi Parumpa juga membenarkan jika pengadaan laptop dimaksudkan mendukung kinerja para legislator. Permintaan para anggota DPRD  diberikan laptop merupakan hal wajar laptop hanya sebatas alat kerja yang memang dibutuhkan anggota dewan. “Setiap anggota DPRD akan mendapatkan laptop sebagai fasilitas menunjang kerja  kami sebagai wakil rakyat,” katanya.

Saat ini proses lelang sudah d lakukan di ULP unit lanyanan pengadaan Pemkab Pangkep. Itu sudah melalui mekanisme yang benar, termasuk dalam pemotongan pajak dan PPH-nya. Jika menilik kebelakang, DPRD periode lalu juga mengadakan pengadaan laptop serta kamera DSLR. Namun, hal itu tidak menjamin kinerja mereka membaik. Diketahui juga hingga saat ini masih banyak anggota dewan priode lalu yang belum mengembalikan laptop dan kamera yang merupakan aset daerah. (rsol)

loading...
Click to comment
To Top