Ingin Menang Pilkada, Ini Resep dari SBY! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ingin Menang Pilkada, Ini Resep dari SBY!

FAJARONLINE, CIANJUR – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan arahan kepada para calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh Demokrat di Pilkada Serentak 2015.

Kepada 232 pasangan calon kepala daerah yang hadir, SBY memberikan jurus jitu kampanye agar mereka bisa mengambil hati pemilih lalu memenangkan Pilkada.

“Saudara ingin menang, tetap tak akan datang dari langit, harus punya perencanaan dan persiapan yang baik. Dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Meski menang adalah tujuan dan sasaran, namun tetap dengan cara yang tak lampaui batas, tidak dengan menghalalkan segala cara,” kata Presiden Keenam RI itu saat penutupan Rapat Pleno Partai Demokrat di Hotel Grand Yasmin, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/8).

SBY melanjutkan, rakyat tidak akan memilih calon yang menabrak moral politik. “Saya yakin saudara tahu batas yang tidak dilampaui,” tegasnya.

Di sisi-sisi lain, SBY mengungkapkan, pencalonan para calon kepala daerah dari Demokrat dilakukan secara demokratis di internal partai. Ia membantah jika ia sendiri yang menunjuk nama-nama tersebut.

“Nama saudara tidak datang dari langit, tidak muncul tiba-tiba dan tidak ada titipan dari siapapun, dan tidak juga didrop dari atas. Saya pribadi tidak pernah memasukan nama siapapun apakah cagub, cawagub dan sebagainya. Sungguh tidak pernah memaksakan satu nama,” tukas SBY menambahkan.(rus/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top