Ini Suasana Terakhir Polman Pascabentrokan TNI-Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ini Suasana Terakhir Polman Pascabentrokan TNI-Polisi

FAJARONLINE, POLEWALI – Situasi Polewali Mandar (Polman) pascabentrok personal TNI melawan patroli motor (patmor) polres sebagai buntut kesalahpahaman dalam balapan motor, sore tadi, Minggu 30 Agustus membuat suasana mencekam. Kedua institusi sudah saling berhadap-hadapan.

Sebelumnya dalam bentrokan menelan satu korban tewas, Pratu Mulyadi (driver dangki) terkena peluru senjata oknum anggota polisi. Selain itu, juga terdapat beberapa korban luka, baik anggota polisi maupun personel TNI. Seorang anggota polisi  disandra yang hingga saat ini belum diketahui keadaanya, dua terkena tikaman, seorang dalam keadaan kritis setelah dileroyok, satu pos polisi hancur, dan 1 unit ranmor Patmor dibakar massa yang belum diketahui identitasnya.

Sekelompok warga juga melakukan razia di beberapa jalan dan di kos-kosan mencari anggota polisi. Bahkan sudah berkembang adanya rencana mereka melakukan penyerangan ke Polres Polman. Sebaliknya  70 persen personel Polres Polman disiagakan. Bahkan mereka mengeluarkan senjata dari gudang. Sebanyak 30 persen lainnya mengamankan diri masing-masing. Bahkan pukul 18.50 Wita, Polres Polman telah dikepung banyak warga, namun belum ada penyerangan.

Sekitar pukul 17.00 Wita, pasukan 721 Makkasau Benteng dan Ambo Alle Pinrang diberangkatkan ke Polman. Demikian pula pasukan 721 Makkasau Majene sudah merapat ke Polman. Mereka tiba di Polman, sekitar pukul 19.00 Wita. Pasukan 721 Benteng & Ambo alle membawa pasukan tiga truk dan  721 Majene dua truk  dengan persenjataan lengkap sambil berteriak : nyawa dibalas nyawa. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top