Ketua Karang Taruna Kassi-kassi: Remaja Butuh Pembinaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ketua Karang Taruna Kassi-kassi: Remaja Butuh Pembinaan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada kekcewaan mendalam dialami tim futsal RW 03, Jl. Tamalate V  yang mengikuti turnamen Futsal Karang Taruna Kassi-kassi Cup I di lapangan futsal Jl. Hertasning yang dijuara tim RW 6, Minggu 30 Agustus. Seluruh peserta 11 dari 14 RW se-Kelurahan Kassi-kassi, hanya ketua RW 3, Ruseno yang tidak didampingi timnya.

Tim lain sangat bersemangat karena mendapat dukungan ketua RW mereka masing-masing. “Kasihan anak-anak bertanding tanpa didukung ketua RW 3,” kata tokoh masyarakat,  Mulyadi, sesaat lalu.

Tidak seharusnya Ketua RW 3 Ruseno menurut dia, tidak menuncul memberi dukungan tim melakoni turnamen Futsal Karang Taruna Kassi-kassi Cup I. Padahal pembinaan remaja dan anak muda membutuhkan dukungan semua pihak, tidak terkecuali ketua RW.

Bahkan Mulyadi menyebut, sikap Ketua 3 itu sudah bisa menjadi masukan ke Lurah Kassi-kassi sebelum riak-riak yang terjadi selama ini dengan warga, Jl. Tamalate V setapak 11 Perumnas Panakkukang tidak berkembang menjadi konflik berkepanjangan.

Pendapat senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kassi-kassi, Bachnar B Abdullah SH. Dia menyebutkan pembinaan remaja dan anak muda tidak hanya dilakukan orangtua, tapi perlibatan tokoh masyarakat, terutama Ketua RW sangat berpengaruh.

“Mari kita bekerja sama mendukung kegiatan positif remaja dan anak muda kita kearah yang lebih baik,” ajak Ketua LSM Pelita Makassar tersebut.

Demikian pula Legislantor PDIP Makassar, H Munir Mangkana menyesalkan ketidakhadiran Ketua RW 3, Ruseno memberi dukungan tim wilayah berlaga dalam turnamen Futsal Karang Taruna Kassi-kassi Cup I.

“Saya mengajak seluruh masyarakat ikut mendukung pembinaan remaja dan anak muda, tidak hanya Kelurahan Kassi-kassi, tapi se-Makassar,” ajaknya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top