MU Siap Tuntaskan Dendam di Kandang Swansea – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

MU Siap Tuntaskan Dendam di Kandang Swansea

FAJARONLINE, SWANSEA – Laga Swansea vs Manchester United akan digelar pada Minggu (30/8) pukul 22.00 wib. Sejauh ini gawang MU yang dijaga Sergio Romero masih belum kebobolan di pentas liga dan sekarang berada di posisi 4 klasemen sementara. Dan kini MU berubah menjadi tim yang paling kuat di lini pertahanan.

Bukti dari begitu kuatnya pertahanan tersebut adalah MU hanya kebobolan satu gol saja dari lima laga kompetitif yang tengah mereka jalani, gol itupun tercipta melalui proses yang tidak sengaja yakni melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Michael Carrick ketika MU harus bentrok dengan wakil Belgia Club Brugge di leg pertama ajang kualifikasi Liga Champion 2015/2016 lalu.

Fakta kuatnya pertahanan MU tersebut seolah menjadi tantangan tersendiri bagi Gary Monk, dimana pelatih muda ini harus memimpin Swansea City menyiapkan anak asuhannya menemukan formula terbaik untuk membongkar pertahanan yang digalang oleh Chris Smalling dan Daley Blind itu demi menggagalkan ambisi juara yang tengah diusung Roney dan kawan-kawan.

Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri, dimana dukungan yang akan diberikan publik Liberty Stadium nantinya akan dimanfaatkan betul-betul untuk menambah motivasi mereka untuk mempermalukan MU.

Meskipun Pertahanan yang ditunjukkan oleh The Red devils di dua ajang yang berbeda yakni liga Champion dan Premier league itu kuat, namun hal itu tidak diimbangi dengan konsistensi mereka dalam mencetak gol di ajang kompetisi lokal, meski berhasil memborbardir tujuh gol ke gawang club brugge di dua pertemuan, faktanya MU hanya baru bisa mencetak dua gol saja di tiga pertandingan awal Liga Inggris, dan Adnand Janujaz adalah satu-satunya pemain Manchester United yang baru mencatatkan namanya di papan skor, karena satu gol MU lainnya justru dicetak oleh Keyle Walker melaui gol bunuh di partai pembuka melawan Tottenham Hotspur.

MU pantas waspada dengan potensi kekuatan yang dimiliki oleh Swansea City, dikomandoi oleh Bafetimbi Gomis dan Andre Ayew, duet penyerang ini telah mencetak 5 gol dimana Gomis berhasil mencetak tiga gol dan dua lainnya oleh Ayew. Dengan kekuatan fisik serta insting membunuh yang tinggi yang mereka miliki itulah yang akan diandalkan oleh Gary Monk untuk membongkar kuatnya perisai pertahanan MU.

Jika MU bisa lebih sabar dan mampu mengusai lini tengah, bukan tidak mungkin clean shit akan kembali ditorehkan oleh MU dan kemenangan tipis 0-1 akan menyempurnakannya.

loading...
Click to comment
To Top