Mulai Kondusif, KPUD Selayar Buat Acara Di Pantai Baloiya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mulai Kondusif, KPUD Selayar Buat Acara Di Pantai Baloiya

FAJARONLINE, SELAYAR -Perseteru soal status pasangan Aji Sumarno – Abd Gani pada pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar menguras pikiran dan tenaga penyelengara setempat. Bukan hanya penyelenggara, hampir semua elemen, baik pemerintahan, keamanan beberapa pekan terakhir ini konsentrasi pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sabtu 29 Agustus kemarin, titik akhir dari perseteruan tersebut. Pasalnya, KPUD Selayar melalui rapat pleno penetapan nomor urut di halaman kantor KPU Selayar, Jl Ahmad Yani memutuskan bahwa pasangan Aji Sumarno -Abd Gani resmi menjadi kontestan pilkada dan mendapat nomor tiga.

Diketahui, perebutan orang nomor satu di kabupaten yang dijuluki “Tana Doang” ini akan diikuti tiga pasangan. Setelah sebelumnya, pasangan Saiful Arif – Djunaedy mendapat nomor urut 1, sedangankan Pasangan Basli Ali – Zainuddin nomor 2.

Olehnya itu, suasana di Kantor KPUD Selayar mulai lenggan tanpa penjagaan oleh kepolisian. Bahkan, yang biasanya ramai sekarang malah tidak ada orang. Informasi yang dihimpun, minggu 30 agustus hari ini, Pihak KPUD beserta staf dan komisioner KPU Sulsel, sekaligus pihak kepolisian mengadakan acara di Pantai Baloiya Desa Patukarya Kecamatan Bontosikuyi, Selayar.

” Saya habis berenang di pantai Baloiya sama dengan teman-teman komisioner lain. Ada memang acara disana,”kata Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, Minggu 30 agustus, saat siap-siap menuju pelabuhan Pammatata, menuju Makassar. (taq)

loading...
Click to comment
To Top