Panglima Tentara Nasional Thailand Diganti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Panglima Tentara Nasional Thailand Diganti

FAJARONLINE, BANGKOK – Di tengah situasi politik yang masih belum stabil, pucuk pimpinan Tentara Nasional Thailand diganti. Jenderal Thirachai Nakwanich direstuji Raja Bhumibol Adulyadej menggantikan Jenderal Udomdej Sitabutr yang akan pensiun akhir September mendatang.

Selain itu, Jenderal Preecha Chan-o-cha ditempatkan pada posisi baru sebagai Menteri Pertahanan. Pergantian pucuk pimpinan Tentara Nasional ini diwarnai pertarungan elit militer.

Tadinya, Jenderal Chan-o-cha yang merupakan adik Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha disebut-sebut akan memimpin Tentara Nasional Thailand. Selain didukung kakaknya, Jenderal Chan-o-cha juga didukung Jenderal Udomdej Sitabutr.

Jenderal Thirachai disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Menteri Pertahanan Prawit Wongsuwon yang akan mengakhiri masa jabatannya.

Jenderal Thirachai bertanggung jawab atas keamanan Bangkok dan perovinsi-provinsi di tengah Thailand. Divisi yang dipimpinnya berada di balik kudeta tahun lalu yang dipimpin Jenderal Prayut. (dem/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top