Parkir di Terminal Induk Bulukumba Amburadul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Parkir di Terminal Induk Bulukumba Amburadul

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Sistem parkir di Terminal Induk Bulukumba masih amburadul. Tidak adanya batasan dan aturan antara antara trayek satu dengan trayek yang lainya membuat calon penumpang kebingungan.

Tidak hanya itu, lemahnya pengawasan dari pihak pengelola terminal membuat semua jenis kendaraan bebas masuk ke areal terminal, termasuk kendaraan berplat “gantung” yang mengangkut penumpang. Bahkan, kondisi ini sudah terjadi sejak awal terminal difungsikan tahun 1990-an silam.

Parkir untuk dua trayek sejak beberapa tahun terakhir tidak pernah difungsikan. Salah satunya parkiran angkutan jurusan Bulukumba-Makassar yang hanya di jadikan sebagai tempat menjemur hasil bumi.

Malah, angkutan umum jurusan Bulukumba-Makassar memilih parkir dan antre di jalur pintu keluar di bagian barat terminal. Terkesan tidak ada upaya untuk memperbaiki sistem perparkiran sesuai trayek angkutan dari pengelola terminal.

Kepala UPTD Terminal Induk Bulukumba, Omy Kurnia, yang dikonfirmasi mengatakan, mengaku telah melakukan upaya pengaturan parkir bagi angkutan. Termasuk angkutan jurusan Bulukumba-Makssar, namun belum sepenuhnya dipatuhi.

“Sudah beberapa kali kita tegur, tapi banyak memang sopir yang membandel. Padhal sudah ada tempat parkir masing-masing yang disiapkan,” jelasnya, minggu 30 agustus. (taq)

loading...
Click to comment
To Top