Pelantikan Karteker Bupati Lutim Besok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelantikan Karteker Bupati Lutim Besok

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Bupati (karteker) Luwu Timur (Lutim), Irman Yasin Limpo hampir pasti berlangsung, besok, Senin 31 Agustus. Gladi pelantikan berlangsung di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, sore tadi, Minggu 30 Agustus.

Tugas pertama None, di antaranya memastikan pelaksanaan fungsi pemerintahan berjalan lancar, apapun kondisi yang terjadi di Lutim dengan beberapa momentum seharusnya tidak  penghambat pelaksanaan roda pemerintahan.

“Tidak boleh ada kevakuman, kekosongan dan kelambatan dalam rangka pelaksanaan pemerintahan,” kata adik kandung Gubernur Sulsel tersebut.

Netralitas pegawai negeri sipil (PNS) dalam pilkada 9 Desember 2015 mendatang merupakan langkah yang harus dilakukan secara simulatan. Menurut, Irman Yasin Limpo, netralitas PNS hanya menjadi ideologi Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi  itu berdasarkan kesadaran personal setiap PNS.

“Percuma saja bilang netral padahal ikut terlibat dalam kegiatan politik. Sekarang yang harus dibangun adalah harus mentaati aturan aturan yang berlaku, dan membangun kesadaran netralitas personal,” ujarnya.

Kepala Biro Pemerintahan Daerah Pemprov Sulsel, Andi Baso Pangeran mengatakan, keterlambatan pelantikan karteker Lutim, murni miskomunikasi dengan Irman YL. “Ini murni kesalahan komunikasi dari saya ke Pak Irman. Saya kira beliau bisa hadir dalam pelantikan 27 Agustus lalu, tapi ternyata tidak bisa. Makanya kami agendakan pelantikan karteker, besok Senin 31 Agustus,”  demikian Andi Baso. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top