Penyampaian SBY Penting Buat Kader Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Penyampaian SBY Penting Buat Kader Partai

FAJARONLINE, CIPANAS – Politisi Partai Demokrat Sartono Hutomo menyatakan dirinya siap melaksanakan arahan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), khususnya dalam bertugas sebagai anggota DPR.

“Apa yang disampaikan sangat penting untuk dijalankan bagi kader. Terlebih terkait bangsa Indonesia yang saat ini butuh semangat,” katanya di sela pleno dan pembekalan pendidikan kader Partai Demokrat di Cipanas, Jawa Barat, seperti dikutip Antara (Minggu, 30/8).

Menurut Sartono, kader partai akan menindaklanjuti arahan SBY hingga ke tingkat bawah, baik mengenai persiapan pilkada maupun pengawasan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apa yang disampaikan SBY agar kader menjalankan politik yang baik dan santun pada pelaksanaan pilkada adalah sesuatu hal penting.

“Penekanan Pak SBY dalam menghadapi pilkada 2015 tentunya semua agar menghasilkan demokrasi yang baik pula,” ujar anggota Komisi VI DPR itu.

Sartono menjelaskan dirinya sebagai anggota DPR diamanahkan SBY harus dapat memastikan APBN Perubahan 2015 dan APBN 2016 tepat dan realistis penggunaannya, terutama dalam penguatan ekonomi nasional. Selain itu, memastikan perlindungan rakyat sebagai orientasi kebijakan dan program juga kebijakan regulasi pendekatan, hukum yang tepat, supaya dana yang ada di kementerian dan pemda bisa segera diserap dan dibelanjakan.

“Alhasil terjadi perputaran di lini bawah masyarakat sehingga ekonomi bergerak,” katanya.

Terutama, ditambahkan Sartono, bilamana pemerintahaan saat ini dapat menguatkan program-program pro rakyat supaya terjadi penguatan pada masyarakat yang rentan terdampak gejolak ekonomi. [wah]

loading...
Click to comment
To Top