Ramah Tamah Dan Pesta Rakyat KPB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ramah Tamah Dan Pesta Rakyat KPB

FAJARONLINE, GOWA — Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang 70, Kerukunan Pemuda Bonto-Bontoa (KPB) menggelar pesta rakyat dengan menampilkan tarian khas kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Bonto-Bontoa Gowa, Sabtu 29 Agustus.

Kesenenian daerah yang ditampilkan diantaranya, atraksi gendang tunrung pakanjara, Tarian paduppa, gandrang bulo, tarian empat etnis, tarian tulolongna Sulawesi, angngaru tiga versi, dan manca.

Ketua panitia Aidin Musawwir Bangsu mengatakan pesta rakyat tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 70 tahun dan sebagai refleksi perjuangan masyarakat kabupaten Gowa. “Ini ramah tamah rangkaian 17 Agustus dan sebagai refleksi perjuanagan masyarakat Gowa, ini juga untuk melestarikan kesenian daerah Gowa,”katanya

Salah satu pemuda Bonto-bontoa yang juga sebagai penyelenggara, Sandi rifai berharap kegiatan berkelanjutan dan sebagai pemuda bisa menghargai perjuangan para pejuang dan melestarikan budaya kesenian daerah sebagai identitas Gowa.(mp04)

loading...
Click to comment
To Top