Rider Penasaran Lolos ke Sentul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Rider Penasaran Lolos ke Sentul

SURABAYA — Pencarian wakil Jawa Timur untuk berlaga di grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2, berakhir di Sirkuit Kodam V Brawijaya, Minggu, 30 Agustus. Lima rider terbaik, dua di kelas Young Star dan tiga di kelas Satria Cup, berhak berlaga di Sirkuit Sentul, Desember mendatang.

Menariknya, di kelas Satria Cup, tiga teratas bak pembalap penasaran yang akhirnya menuntaskan penantian untuk tampil di Sentul. Pada SIC 1 tahun lalu, ketiganya gagal dengan cara menyakitkan.

Ferry S Mumu yang menjadi juara di Surabaya, tahun lalu gagal di babak kualifikasi karena terjatuh. “Syukurlah tahun ini akhirnya bisa menuntaskan penantian. Senang bisa juara, tapi perjuangan belum berakhir. Banyak yang harus dibenahi di Sentul nanti,” ungkap rider 20 tahun asal Lamongan tersebut.

Tak kalah penasarannya peringkat tiga kelas Satria Cup, Ayub Pratama. Rider 18 tahun asal   (Magetan) tersebut bahkan sampai harus ikut di dua kesempatan pada SIC 1. Dia terjatuh di Malang (Jatim) dan kembali sial pada seri Kalimantan.

“Tahun lalu saya sempat menempati peringkat tiga di Samarinda, tapi terjatuh sebelum finis. Rasanya penasaran, makanya tahun ini ikut lagi. Syukur akhirnya bisa lolos ke Sentul,” sebut Ayub. (fmc)  

HASIL SIC SEASON 2 WILAYAH JATIM

YOUNG STAR
1. Jakfar (Surabaya)
2. Rexy Desmanaga (Magetan)

SATRIA CUP
1. Ferry S Mumu (Lamongan)
2. Aris SS (Blitar)
3. Ayub Pratama (Magetan)

loading...
Click to comment
To Top