Wali Kota Tantang Mahasiswa Bicara di AMF – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Wali Kota Tantang Mahasiswa Bicara di AMF

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyiapkan dua kursi spesial perwakilan mahasiswa berbicara dalam pertemuan wali kota se-Asean atau Asean Mayor Forum (AMF).

Hal ini disampaikan saat membawakan materi tata kelola kota di Intermediate Trainning (LK II) HMI Cabang Makassar di wisma MAN 2 Model Makassar, Minggu 30 Agustus. “Saya siapkan dua kursi spesial untuk mahasiswa. Satu di AMF dan satu di Asean Investment Forum,” ujarnya.

Bagi wali kota yang akrab disapa Danny itu, salah satu yang menjadi ikon kota ini  mahasiswanya. Selain dikenal garang di jalanan, mereka  juga hebat dalam berbagai forum yang dibuktikan seringnya menyabet juara pada debat ilmiah mengalahkan berbagai universitas ternama di Indonesia. Untuk hal tersebut, Danny mengajak para mahasiswa melakukan seleksi secara mandiri dan memilih perwakilan mereka yang memiliki konsep yang bisa memukau para pemimpin kota di wilayah Asean.

“Siapkan konsep dan gagasannya yang betul-betul merupakan hal baru yang bisa menjadi referensi bagi pengembangan kota,”  katanya.

Selain mahasiswa, demi kelancaran dan kesuksesan even berskala internasional ini, Danny juga akan meminta kesiapan ormas, OKP hingga RT dan RW ikut berpartisipasi. Dalam forum ini, setiap wali kota akan berbicara 2 menit menyampaikan gagasannya.

Hingga hari ini, sebanyak 100 wali kota, 150 pengusaha dunia dan 250 anggota kadin nasional telah mengomfirmasi kehadiran.Sementara setiap wali kota akan didampingi masing-masing 5 hingga 15 orang. Menurut perkiraan Danny, tamu lokal dan mancanegara yang akan mengikuti acara yang dihelat 8-10 september itu mencapai 2.000 orang. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top