11 Tersangka Kejahatan Digulung Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

11 Tersangka Kejahatan Digulung Polisi

PURWOREJO, RAJA – Jajaran Satreskrim Polres Purworejo berhasil menggulung kawanan pelaku kejahatan dalam Operasi Sikat Candi 2015. Hasilnya, sebelas tersangka kini harus mendekam di jeruji besi.

“Kami berhasil menangkap sebelas pelaku curanmor, curas, dan curat. Mereka semua kami tangkap dalam serangkaian operasi yang kami lakukan,” ungkap Kasubag Humas Polres Purworejo AKP Lasiyem, akhir pekan lalu.

Menurut Lasiyem, 11 pelaku yang kini ditahan adalah WH (33), Itk (50), Asw (32), Udn (35), EW (33), Dfa (21), Iw (32), Ycp (20), Ey (36), Tl (47), dan seorang wanita berinisial Ym (23).

“Mereka kami tangkap dalam operasi selama 20 hari di tempat berbeda-beda. Kami juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, STNK, serta cincin emas dan telepon seluler,” ujar Lasiyem kepada wartawan.

Untuk tersangka Ym, lanjut Lasiyem, adalah tersangka kasus pencurian tiga batang emas. “Ym mengaku telah menjual hasil curiannya itu untuk bersenang-senang dan untuk membeli cincin emas, giwang emas,  tablet, handphone. Tersangka juga membeli sebuah armada angkutan trayek jurusan Purworejo-Kutoarjo,” urai Lasiyem.

11 tersangka kini menjalani proses hukum dan dijerat beberapa pasal, yaitu Pasal 363, 365, dan Pasal 480 KUHP. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolres Purworejo. (sd)

loading...
Click to comment
To Top