Ajaib… Bayi Prematur Ini Bisa Selamat dari Badai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ajaib… Bayi Prematur Ini Bisa Selamat dari Badai

BEGINILAH, jika Anda belum ditakdirkan untuk mati. Seberapapun sulit dan kritis kondisi anda saat itu. Sebaliknya, meski anda ditempat aman dalam keadaan sehat, namun jika anda sudah ditakdirkan untuk mati maka tak seorang pun bisa menghalangi.

Adalah Kristian Stewart,  bocah berumur 10 tahun yang selamat dari badai Katrina ini, dulunya adalah seorang bayi yang terlahir prematur. Tidak sebagaimana bayi yang lain, dia dilahirkan ketika ibunya baru mengandung selama 3 bulan.

Namun ada hal luar biasa dan aneh, dimana dia termasuk salah satu dari sekian orang yang selamat dari badai Katrina yang melanda New Oreland, Amerika serikat 2005 silam, tak lama setelah ia lahir. Sebuah badai ganas yang banyak menelan korban.

Proses evakuasi saat itu benar-benar sulit, karena ia harus masih dirawat dengan menggunakan mesin incubator. Tapi lewat perantara usaha dari salah satu dokter, Kristian Stewart selamat.

Saat banjir mulai menghantam rumah sakit, Dr Gershanik bergegas ke Kristian Stewart untuk dievakuasi. Proses evakuasi saat itu dengan menggunkan helikopter dan pada saat helikopter itu tiba ternyata tidak cukup ruang untuk kotak mesin incubator.

“saya bersabar menunggu, sebab kata mereka helikopter akan tiba pada pukul 10 pagi,” kata Dr Gershanik.

“Pada saat bantuan tim evakuasi tiba, ternyata tidak cukup ruang untuk kotak incubator,” sambungnya sebagaimana diberitakan dailymail

Melihat kondisi tersebut, Dr Gershanik, membuat semacam pemompaan udara kedalam paru-paru Stewart selama berjam-jam untuk mempermudah evakuasi tanpa incubator.

Nah, karena merasa berutang budi kepada si dokter yang telah berjuang keras dalam penyelamatan Stewart, maka keluarganya selalu mengunjungi dokter tersebut  tiap hari ulang tahun Stewart. (imn)

Click to comment
To Top