Bulukumba Raih Penghargaan EKPPD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bulukumba Raih Penghargaan EKPPD

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba raih penghargaan  sebagai salah satu daerah yang mempunyai Kinerja Sangat Tinggi. Penilaian ini merupakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 120-4761 tahun 2014. Penghargaan EKPPD diserahkan langsung  Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, bertempat di ruang rapat Pimpinan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, hari ini 31 Agustus.

“Alhamdulillah, kita dapat penghargaan dari pusat. Ini membuktikan kinerja di pemerintahan kami bersenergi satu sama lain.  Kami berharap ini bisa dipertahankan atau bisa lebih tingkatkan lagi,” kata Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan.
Bagi pemkab Bulukumba, segudang prestasi   telah diraih semenjak era Pemerintahan Zainuddin Hasan, baik itu penghargaan dari pemerintah pusat, pemerintah Propinsi, bahkan penghargaan dari Lembaga Non Pemerintah atau yang dikenal dengan istilah NGO (Non Government Organisation).  Penghargaan itu semua di persembahkan Zainuddin untuk masyarakat Bulukumba. 

“Dengan penghargaan tersebut, menempatkan Bulukumba menjadi salah satu Kabupaten yang potensial, bahkan bisa menjadi salah satu daerah terbaik di Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia,”tambah Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba Asrul Sani.   

Selain pemberian penghargaan EKPPD, rencananya Syahrul YL juga akan memberikan piagam penghargaan kepada sembilan Pemerintah Kabupaten/Kota atas keberhasilannya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2014 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

Sekretaris Daerah A.Bau Amal mewakili Bupati Bulukumba yang rencananya menerima Penghargaan EKPPD mengungkapkan, bahwa raihan penghargaan ini  merupakan upaya kerja keras semua SKPD lingkup Pemkab Bulukumba dan sekaligus menjadi kebanggaan Pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsi  pemerintahan itu sendiri. 

Bahkan A.Bau Amal berharap, penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi SKPD untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga dari aktifitas kerja tersebut, masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 

“Penghargaan berkinerja sangat tinggi, harus dibuktikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena sesungguhnya fungsi pemerintahan harus “hadir” dimana setiap program serta kegiatannya mampu membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top