Hindari Penyeberang, Truk Jahe Terguling di Pantura Subah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hindari Penyeberang, Truk Jahe Terguling di Pantura Subah

BATANG – Akibat menghindari penyeberang jalan, sebuah truk bernomor polisi N-8086-UQ bermuatan 6 ton jahe segar yang dikemudikan Suyanto (36) warga Surabaya terguling di jalan raya Pantura depan Kantor Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (31/8) pukul 10.30 WIB. Akibatnya jahe yang dimuat truk berhamburan tumpah ke jalan dan menimbulkan aroma rempah-rempah yang cukup menyengat.

Menurut Suyanto, dirinya sendirian mengemudikan truk dan membawa muatan jahe dari Majalengka menuju Surabaya. Suyanto mengaku tidak terlalu kencang (40 kilometer per jam) memacu truknya karena selain muatan berat kontur jalan juga menikung tajam.
Sesampainya di depan kantor kecamatan Subah ada beberapa orang yang tiba-tiba menyeberang jalan tanpa menoleh kiri kanan. Mobil box di depan Suyanto mengerem mendadak menghindari tabrakan. Suyanto yang berada di belakang box sudah menginjak rem tetapi tidak cukup menghentikan laju truknya.
Spontan Suyanto membanting stir ke kiri membuat truknya oleng dan terguling ke arah kanan sedangkan mobil box yang menjadi penyebab terus melaju kencang melarikan diri.
Anggota Patroli Lalu Lintas Subah yang kantornya berada tidak jauh dari lokasi segera memberikan bantuan dan mengamankan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Suyanto juga hanya mengalami luka gores di tangan kanan terkena pecahan kaca. Muatan jahe juga bisa diselamatkan karena dikemas dalam karung yang kuat. Kemacetan juga tidak terjadi karena posisi tergulingnua truk di pinggir jalan. (feb)

Click to comment
To Top