Ini Alasan e-PUPNS Wajib – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Alasan e-PUPNS Wajib

FAJARONLINE, PAREPARE — Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Parepare, H Laeteng memberikan alasan kenapa pendataan ulang pegawai negeri sipil elektronik (e-PPUS) wajib diikuti seluruh PNS. Menurut dia, bila PNS tidak mengikuti e-PUPNS, maka status kepegawaiannya tidak akan tercatat dalam database BKN. “PNS yang tak mengukuti kegiatan ini terancam dicabut hak-hak kepegawaiannya dan dikeluarkan dari database BKN. Akibatnya tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian,” ujarnya.

Bagian pendataan e-PUPNS BKDD Kota Parepare, Andi Feby, menjelaskan, kegiatan pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil dilakukan secara online. Seluruh pegawai dapat mengakses langsung website BKN untuk melakukan pendataan. “Bagi pegewai yang ingin mjendapatkan penjelasan silakan buka website BKN (www.bkn.go.id) atau langsung ke portal e-PUPNS (http://pupns.bkn.go.id),” kata Feby.

Dia berharap, tidak ada kendala dalam kegiatan pendataan nanti. Apalagi, tambahnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait kebijakan e-PUPNS 2015 tersebut. (syl)

loading...
Click to comment
To Top