Jadwal Semifinal Piala Kemerdekaan Ditunda, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Jadwal Semifinal Piala Kemerdekaan Ditunda, Ini Penyebabnya

JAKARTA- Tim transisi memastikan bukan hanya tanggal semifinal Piala Kemerdekaan yang digeser. Venue babak empat besar turnamen resmi pemerintah itu, juga diubah.

Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Zuhairi Misrawi menyebut, perpindahan dilakukan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dengan beberapa alasan yang sudah dipertimbangkan .

“Sebelumnya kan rencana di Stadion Manahan, Solo, tapi kini kami pilih yang Netral, di Gelora Bung Tomo, Surabaya,” katanya saat ditemui Senin (31/8) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tanggal semifinal pun bergeser dari yang awalnya pada 2 September, mundur sepekan lebih, menjadi 10 September. “Ini permintaan klub, dan untuk mempertahankan kualitas semifinal. Kalau terlalu mepet, pemain juga masih kurang recovery,” tuturnya.

Alasan kenapa di pindah ke Jatim, Tim Transisi memperhitungkan bahwa setiap daerah harus menikmati laga Piala Kemerdekaan. Selain itu, televisi juga mendukung jika laga dipindah karena nantinya, semifinal akan ditayangkan live.(dkk/jpnn)

Click to comment
To Top