Khalwatiyah Maros Agendakan Kunjungan ke Kaltara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Khalwatiyah Maros Agendakan Kunjungan ke Kaltara

FAJARONLINE, MAROS — Pimpinan Khalwatiyah, HA Sajaruddin Malik mengagendakan kunjungan ke Kalimantan Utara. Hal itu setelah mereka kedatangan calon gubernur Jusuf KS akhir pekan lalu. Dirinya menjanjikan dukungan kepada Jusuf KS pada Pilgub mendatang.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa ke Kalimantan Utara untuk bertemu seluruh jemaah disana dan memberikan dukungan bagi Pak Jusuf,” tuturnya.

Sebelumnya, cagub Kaltara, Jusuf KS menggalang dukungan hingga Maros. Kandidat nomor urut 1 di Pilkada Kaltara itu mengunjungi pimpinan Jemaah Khalwatiyah Samman di Pattene itu. Jusuf menjelaskan, kunjungannya itu untuk meminta restu, doa dan dukungan dari kelompok tarekat tersebut. Pasalnya, jamaah Khalwatiyah Samman termasuk besar di Kaltara, terutama yang berasal dari suku Bugis.

“Saya berkunjung ke sini untuk silaturahmi dengan saudara-saudara di Khalwatiyah,” ujar Jusuf.

Mantan Wali Kota Tarakan dua periode itu juga mengaku masih keturunan Bugis. Karena itu, dirinya ingin memaksimalkan dukungan dari warga Bugis di Kaltara. “Bagaimanapun, basis massa Khalwatiyah di Kaltara cukup besar. Kami berharap dukungan mereka pada Pilkada mendatang,” katanya.
Jusuf SK yang berpasangan dengan Marthin Billa diusung oleh empat partai di Kaltara yakni Hanura, PKB, Nasdem dan PKPI. Pasangan nomer urut 1 dengan tagline Pejuang tersebut head to head dengan Irianto Lambrie-Udin Hianggio (Irau) yang diusung oleh PKS, PDI-P, PAN, PBB, Demokrat, Golkar, dan Gerindra. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top