Kisah Nyata Pemuda Tewas Saat Selamatkan Kekasih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kisah Nyata Pemuda Tewas Saat Selamatkan Kekasih

SUNGGUMINASA, FAJAR — Seorang pemuda di Kabupaten Gowa, tewas dengan cara heorik. Pria yang diketahui bernama Riswan alias Iswan, tersebut tewas tenggelam di permandian air terjun Gallang, Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Minggu, 30 Agustus 2015.
Pemuda 21 tahun itu dilaporkan hendak menolong sang kekasih, Riana, yang juga hampir tenggelam saat berenang. Melihat kepala kekasihnya mulai tak kelihatan, dengan sekuat tenaga Iswan berupaya menjangkaunya.
“Katanya, dia tidak bisa berenang. Pakai celana jins juga. Jadi tidak bisa leluasa bergerak,” ujar warga di sekitar TKP, Heru.
Sayang sekali, belum sempat menyelematkan Riana, Iswan juga ikut tenggelam. Rekan mereka lalu berusaha melakukan penyelamatan. Namun, hanya Riana yang berhasil diselamatkan. Tubuh Iswan malah tenggelam ke dasar palung air terjun. Ujung celana jinsnya yang dipakainya, terjepit batu di dasar palugn.
Riana dan Iswan memanfaatkan hari Minggu untuk berlibur sambil refreshing di permandian air terjun Gallang. Keduanya merupakan warga Desa Buluballea, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa,  Mereka tak berdua. Ada empat rekan mereka yang ikut.
Setelah tubuh Iswan tak ditemukan, teman-temannya yang lain segera meminta pertolongan kepada warga sekitar. “Jenazahnya tak lama sudah terevakuasi. Hanya setengah jam,” ujar Kapolsek Tombolo Pao, AKP Hasran. (zuk-mp5/wik)
Click to comment
To Top