Panik Unifa Programkan 20 Puncak Gunung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Panik Unifa Programkan 20 Puncak Gunung

FAJARONLINE, MAKASSAR — Unit kegiatan senat (UKS) Pecinta Alam Teknik Universitas Fajar mengadakan ekspedisi atau pendakian 20 puncak gunung di Pulau Jawa. Satu di antaranya Gunung Semeru dengan ketinggian 3.676 mdpl.

Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja divisi alam bebas dengan koordinator Riswan Idris. Salah satu tujuannya pengambilan data sosiokultur perdesaan di pegunungan di Pulau Jawa. Riswan mengatakan kegiatan ini berlabel marathon expedition of Java yang dilaksanakan 10 September–4 Oktober 2015 atau selama 25 hari. “Rencananya tiga orang anggota Panik-Unifa masing-masing saya sebagai koordinator, Muh Nurhidayat N (Dayat), dan Abd Rahman (Ammang),” ujar Riswan dalam rilisnya, Senin 31 Agustus.

Di tempat terpisah, ketua Panik-Unifa, Ilham Burhan mengatakan, dari segi historis kegiatan itu merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan di luar Sulsel sejak terbentuk dua tahun lalu. Ini merupakan suatu proses baik kedepan dan menjadi motivasi buat anggota Panik Unifa lainnya. Juga mempertegas eksistensi lembaga pencinta alam teknik (Panik-Unifa), baik di lingkup Teknik Unifa maupun luar Sulawesi.,” ujarnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top