Pilkada Barru, Dukungan Keluarga Rum Pecah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pilkada Barru, Dukungan Keluarga Rum Pecah

BARRU, FAJARONLINE — Perang keluarga tersaji dalam Pilkada Barru, 9 Desember mendatang. Pasalnya, tiga pasangan calon yang bersaing untuk merebutkan kursi nomor satu masih memiliki hubungan darah.

Hal ini pun membuat keluarga besar dari Mantan Bupati Barru dua periode, Andi Muhammad Rum (Bau Rum) terpecah belah. Pasalnya, Rum adalah sepupu dari Andi Idris Sukur, ipar dari Anwar Aksa dan ayah dari Salahuddin Rum yang berpasangan dengan Malkan Amin.

Bukti perpecahan dukungan di keluarga ini sudah terlihat. Istri Bau Rum, Andi Nurhudayah Aksa secara terang-terangan memberikan dukungan ke saudara kandungnya, Andi Anwar Aksa yang berpasangan dengan Adham Arman Wollong.

Sementara Bau Rum mendukung penuh putra sulungnya, Andi Salahuddin Rum yang maju mendampingi Malkan Amin sebagai pemegang nomor urut dua. Meski mendukung secara penuh putranya maju, ia menolak dimasukkan dalam tim pemenangan pilkada. “Saya dorong anak saya tapi saya tidak masuk di tim pemenangan,” ujarnya.

Juru Bicara Pasangan Andi Anwar Aksa-Adham Arman Wollong, Ilham Maroa, membenarkan bahwa Andi Nurhudayah mendukung saudara kandungnya, Andi Anwar Aksa untuk maju sebagai bupati Barru. “Beliau (Nurhudayah) sudah datang dan memberikan garansi dukungan ke saudaranya. Terkait seperti apa dukungan itu kami belum bisa jelaskan,” jelasnya.

Ilham menambahkan dari awal Ketua DPRD (Andi Nurhudayah) sudah mendukung saudaranya apalagi secara gerbong partai Golkar yang merupakan partai yang mengantarkannya duduk di dewan mengusung pasangan Andi Anwar Aksa-Adham Arman Wollong.”Secara kepartaian kita akan libatkan Ketua DPRD untuk memenangkan pasangan nomor urut satu Andi Anwar Aksa-Adham Arman Wollong,” jelas Ilham.

Sebelumnya, Andi Nurhudayah memang menyatakan kesiapan untuk mendukung kandidat pasangan  calon yang diusunh partainya. “Jika diminta partai, saya akan terjun memenangkan pasangan usungan Golkar. Terkait anak saya, dukunganku kepadanya hanyalah restu ibu,” jelasnya. (syl/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top