Protein Ini Bisa Perlambat Pencairan Es Krim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Protein Ini Bisa Perlambat Pencairan Es Krim

BARU-baru ini, sebuah penilitian yang diadakan di Universitas Edinburgh dan Dundee, menemukan sebuah protein yang dapat digunakan memperlambat pencairan es krim. Cara pembuatannya dengan mengkombinasikan dengan udara, lemak dan air. Bahkan Penemuan ini dapat membuat es krim  bertahan 3-4 tahun.

 

Protein tersebut umumnya terdapat di makanan sarapan khas Jepang yang disebut dengan “natto”. Makanan ini sendiri terbuat dari fregmentasi kacang kedelai. Biasanya dikonsumsi dengan nasi. Memilki bau yang tajam, bertekstur lengket dan memiliki nilai protein yang tinggi.

Protein ini juga dapat menghentikan proses kristalisasi terhadap es krim ketika didinginkan atau dibekukan dengan tetap terjaga kualitas.

Dengan adanya penemuan bahan terbaru tersebut, Profisor CaitMacPhee, yang mengepalai research, berharap agar ini bisa membantu para konsumen dan pabrik.

‘’kita senang dengan penemuan bahan baru dalam pembuatan es krim ini, yang bermanfaat untuk konsumen juga industri” kata CaiMacPhee, sebagaimana diberitakan dailymail.

Sementara itu, Dr Nicola Stanley, juga menambahkan semoga jika dengan penggunaan protein tersebut dapat lebih membantu mereka. (imn)

loading...
Click to comment
To Top