Rachmatika Dewi: Pemuda dan Mahasiswa Sosial Kontrol Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rachmatika Dewi: Pemuda dan Mahasiswa Sosial Kontrol Pilkada

MAKASSAR- Jelang Pilkada serentak LSM Gembok Demokrasi gelar acara dialog tentang keterlibatan pemuda dan mahasiswa di Pilkada Sulsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di warkop Bypass, Jalan Kumala Makassar ini diberi tema, “Reposisi Pemuda dan Mahasiswa Menuju Pilkada Sulawesi Selatan.” Harapannya bisa menjadi wadah pencerahan bagi pemuda dan mahasiswa dalam memposisikan diri sebagai kontor sosial pada pilkada yang akan dilaksanakan di 11 Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi. Pada kesempatan tersebut, Rachmatika menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Sangat bagus serta punya manfaat yang besar apalagi beberapa bulan kedepan Sulsel akan menghadapi pilkada serentak di 11 Kabupaten,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, narasumber yang juga Ketua Partai Nasdem Kota Makassar ini juga mengatakan, sangat tertarik dengan tema yang diangkat pada dialog tersebut.

“Tema yang diangkat pada dialog kali ini sangat menarik. Pemuda dan mahasiswa adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan gelaran pilkada karena merekalah yang menjadi sosial kontrol. Saya sangat berharap kedepannya akan ada lagi dialog seperti ini sehingga pemuda dan mahasiswa bisa memposisikan diri sebagaimana mestinya saat pesta demokrasi,” jelas Rachmatika. (FO)

loading...
Click to comment
To Top