Sore Ini, Bareskrim Rilis Capim KPK Tersangka Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sore Ini, Bareskrim Rilis Capim KPK Tersangka Korupsi

JAKARTA – Badan Reserse dan Kriminal beberapa hari terakhir membuat statemen mengejutkan. Dari sejumlah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ada beberapa diantaranya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Bareskrim.

Namun, siapa-siapa saja yang terjerat dalam kasus korupsi itu, pihak Bareskrim masih merahasiakannya ke publik.

Entah itu Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, maupun Panitia Seleksi Capim KPK, masih menolak menyebutkan nama tersangka, yang sudah pasti dicoret dari seleksi tersebut.

Namun, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri yang menangani kasus itu berjanji akan mengumumkannya, Senin (31/8) hari ini. “Senin (31/8) sore saya rilis. Saya janji,” tegas Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak, Jumat (29/8) malam.

Hanya saja, di lain sisi Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memastikan Polri menahan diri untuk mengumumkan nama tersangka. Sebab, sampai saat ini kegiatan di pansel masih berjalan. Nama capim terpilih belum diserahkan ke Presiden Joko Widodo. “Nanti kalau kami rilis sekarang kami dituduh intervensi,” ujar Kapolri saat dihubungi wartawan, Minggu (30/8).

Belum jelas apakah nama itu akan bisa diketahui publik pada hari ini. Yang jelas untuk saat ini hanya beberapa pejabat Polri, penyidik, dan Pansel yang tahu siapa tersangka kasus yang sudah diselidiki Bareskrim sejak sebulan lalu tersebut. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top