Sukses Jalankan Misi, BKO Brimob Ditarik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sukses Jalankan Misi, BKO Brimob Ditarik

FAJARONLINE, SELAYAR — Setelah sukses membantu Aparat Polres Kepulauan Selayar dalam mengamankan tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kepulauan Selayar 2015, akhirnya 81 Personil BKO Brimob ditarik Polda Sulsel.
Penarikan Pasukan elit Polri ini ditandai Apel Penarikan Pasukan, Senin 31 Agustus di Mapolres Kepulauan Selayar.
BKO Brimob yang dikirim Polda Sulsel ke Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri  2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan 1 regu gegana/wanteror dengan jumlah keseluruhan 81 personil.
Apel tersebut dipimpin Kapolres AKBP Said Anna Fauza, SIK dan dihadiri Wakapolres, Danki, para Kabag, para  Kasat, Kapolsek, para Perwira dan Brigadir Polres Kepulauan Selayar.
Pelaksanaan Apel Pelepasan diawali dengan pengecekan pasukan dan sambutan, arahan serta ucapan terima kasih Kapolres atas kerjasama yang terjalin antara Polres dengan Sat Brimob selama pelaksanaan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar.
“Yang dimana upaya ini merupakan salah satu  jaminan Polri agar terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di setiap tahapan penyelenggaraan Pemilukada serentak 2015,” kata Kapolres Selayar AKBP Said Anna Fauza, Senin 31 Agustus.
Kegiatan dtutup dengan pemberian cinderamata miniatur randis Watercanon dan Baraccuda oleh Kapolres kepada Danki Iptu Azis Bani yang dimana cinderamata tersebut merupkan daur ulang limbah rumahan hasil karya dari Pek (pengidap Difabel) salah satu seniman binaan Polres Kepulauan Selayar bernama Peck.
“Saya mewakili Jajaran Polres Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih kepada Seluruh personil BKO Brimob, yang telah membantu kami, serta sangat berperan dalam menjamin keamanan Pelaksanaan Tahapan Tap Paslon dan Pengundian Nomor urut”tambah Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza, SIK pada apel pelepasan BKO Brimob.
Jajaran Polres Kepulauan Selayar ditahap pendaftaran dan penetapan masing-masing pasangan calon melakukan koordinasi kepada jajaran Polda Sulsel untuk mendatangkan backup pasukan Satuan Brimob setelah melihat potensi gangguan Kamtibmas  dalam tahapan tersebut.
Kemudian, Jumat 21 Agustus pasukan Brimob sebanyak 2 SST, 1 regu gegana/wanteror dengan jumlah keseluruhan 81 personil dengan menggunakan 2 unit bus, 1 unit Barracuda, 1 unit water canon, 2 init truk, 1 jeep, 5 unit ranmor,  dipimpin Iptu Azis Bani tiba di Mapolres Kepulauan Selayar.
Rangkaian pelaksanaaan kegiatan pengamanan Sat Brimob di Kepulauan Selayar antara lain Pengamanan pada  sidang sengketa Panwas dan penetapan paslon KPU, dengan dus  titik konsentrasi pengamanan yakni Kantor Panwas di jalan Sultan Hasanuddin dan Kantor KPUD di jalan Ahmad Yani Benteng.
Setelah melewati tahap putusan sidang sengketa dan penetapan masing-masing pasangan calon bupati/wakil Bupati pada tanggal 29 Agustus 2015 situasi kemanan dinilai berjalan kondusif. “Sehingga mereka dinilai telah sukses mejalankan tugas,” ungkapnya. (taq/wik)

Click to comment
To Top