Ini Pesan SYL untuk 4.701 Maba UIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Pesan SYL untuk 4.701 Maba UIN

FAJARONLINE, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan orasi ilmiah di hadapan 4.701 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar. Prosesi penerimaan Maba Tahun Akademik 2015/2016 tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Selasa 1 September.

Syahrul dalam orasi ilmiahnya memberikan motivasi kepada Maba agar bisa menjadi bagian untuk menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini. Menurutnya, sekuat apapun negara, tidak akan mampu menjawab apa-apa, apabila kapital intelektualnya tidak terbangun. Memperbaiki Indonesia, hanya ada kalau hadir perguruan tinggi yang kuat, memiliki research dan sains yang bisa menembus semua tantangan.

“Maba harus mampu menjadi bagian dari pergerakan sains, research, dan teknologi,” kata Syahrul.

Sementara, Rektor UIN Alauddin Makassar,‎ Prof Dr H Musafir Paba’bari MSi‎, mengatakan semua maba harus melalui proses pesantren sebelum memasuki masa perkuliahan.

“Konsep kami adalah menggabungkan ilmu agama dan sains. Sehingga, menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas intelektual tapi juga berkarakter,” kata Musafir.‎ (iad/wik)

loading...
Click to comment
To Top