3 Rumah Ludes Terbakar di Semarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

3 Rumah Ludes Terbakar di Semarang

SEMARANG – Musim kemarau berkepanjangan dapat memicu terjadinya kebakaran. Warga pun sudah sejak dini diminta hati-hati agar tidak terjadinya kebakaran.

Seperti di Kota Semarang, kebakaran menimpa perkampungan dan menghanguskan tiga rumah di Jalan Banowati Tengah 4, Semarang, Selasa (1/9) siang tadi.
Kejadian kebakaran yang terjadi tiba-tiba mengagetkan sang pemilik rumah, Sujanadi (71). Dia mengatakan, “saya lagi duduk diluar sama istri saya, kok tiba-tiba ada api sudah besar ngak tau asal api dari mana.”
Warga yang melihat kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kepanikan terlihat dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tak berlangsung lama, petugas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi. Dua mobil Damkar diketahui sudah bisa memasuki gang, sebagian lagi masih tertahan di luar gang.
Api yang begitu cepat membesar langsung menghanguskan tiga rumah di sebelahnya. Beruntung petuga pemadam kebakaran cepat datang dan langsung mengatasi api yang begitu besar. Dalam waktu yang singkat api cepat di padamkan berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran.
Sebagian kobakaran api berhasil dijinakkan. Namun sisa-sisa api masih terlihat di beberapa sudut rumah yang berada di Kelurahan Bulu Lor tersebut.Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Kejadian ini sontak menjadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat peristiwa tersebut. (ari)

Click to comment
To Top