Akar-Super Programkan Perumahan Imam Masjid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akar-Super Programkan Perumahan Imam Masjid

FAJARONLINE, WATANSOPPENG — Calon bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak (AKAR) memprogramkan perumahan bagi imam masjid jika terpilih kelak. Hal itu terilhami atas kunjungannya di salah satu masjid di Kabupaten Soppeng. Ketika itu Andi Kaswadi dan rombongan hendak salat, namun imamnya tidak ada karena tinggal di kampung tetangga.

Kejadian itu meginspirasinya membuat program unik, bangunan rumah bagi para imam masjid. “Kita programkan perumahan jika imamnya tinggal di luar kampung. Saya pikir keuangan daerah mampu melakukannya. Perumahan guru saja bisa dibangunkan. Mengapa kita tak membangun rumah bagi para imam masjid,” ujar A Dulli, sapaan akrabnya.

Perumahan juga bisa berfungsi ganda. Jika imam masjid berdomisili di kampung itu sendiri, maka perumahan bisa dipakai guru mengaji jika memang bertempat tinggal di luar kampung. Akar-Super juga akan memberikan tambahan insentif bagi imam masjid dan guru mengaji. Program itu masuk dalam visi misi Akar-Super. “Ini hasilnya jika banyak turun ke bawah. Saya bisa mendapatkan masukan terbaik untuk kemudian dirancang agar bisa punya dampak bagus di tengah masyarakat,” katanya. (asr)

loading...
Click to comment
To Top