Aksi Mahatir Turun ke Jalan Bikin Panas Perpolitikan Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Aksi Mahatir Turun ke Jalan Bikin Panas Perpolitikan Malaysia

MELAKA – Bergabungnya mantan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dengan pendemo yang menamakan dirinya sebagai Bersih 4 dianggap oleh Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Idris Haron memperkeruh suasana politik Malaysia.

Idris mengatakan saat ini ruang diskusi serta peluang negarawan itu ‘kembali ke jalan’ sangat terbuka luas. Aksi itu dikhawatirkan akan menutup segala jalan untuk menjernihkan situasi politik di negara tersebut.

Dia juga percaya ada pihak yang tidak bertanggung jawab mendorong atau mempengaruhi Tun Dr Mahathir. Ia menyebut Mahatir menerima informasi tidak tepat berbasis emosi serta persepsi, sehingga ia bergabung dengan pendemo.

“Bergabungnya Dr Mahathir dengan Bersih 4, saya percaya ada pihak yang bertanggung jawab dibalik itu,” katanya kepada wartawan setelah menghadiri Hari Kebangsaan 2015 di Kota Hilir Senin (31/8).

Pemerintah lanjut Idris, sangat mengecam tindakan segelintir pihak yang mengorganisir demonstrasi Bersih 4 di sekitar Kota Melaka sejak Sabtu lalu.

“Saya tegaskan penyelenggara Bersih 4 gagal menjalankan rencananya merusak perayaan Hari Kebangsaan, karena kita yakni rakyat Malaysia bersatu menyambut kemerdekaan negara dengan meriah dan gembira,” katanya.(ray/jpnn)

To Top