Astaga..! Wanita Cantik Ini Tinggal di Hutan Gara-gara Alergi HP, Wifi, TV, dan Elektronik Lainnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Astaga..! Wanita Cantik Ini Tinggal di Hutan Gara-gara Alergi HP, Wifi, TV, dan Elektronik Lainnya

MARINE Richard, wanita asal Prancis ini,  kini harus menjauh dari kota dan memilih hidup di daerah terpencil yang tanpa listrik.

Pasalnya ia divonis menderita EHS. Sebuah penyakit yang menyebabkan rasa sensitive terhadap radiasi elektromagnetik. Penyakit ini mebuat Marine sejak umur  39 tahun merasa alergi terhadap handphone, wi-fi televisi, remut kontrol dan beberapa jenis teknologi lainnya.

Rasa alergi yang ditimbulkan oleh benda-benda itu kepada dirinya adalah berupa rasa mual, kepala sakit, dan jantung berdebar tidak teratur. Dulunya, Richard adalah seorang produser radio.

Demikian sebagaimana dilansir media-media internasional berbahasa Inggris, Selasa (9/1). Saat ini mantan pegawai negeri sipil yang berlulusan Cambridge itu tidak bisa kemana-mana, baik di bioskop, restoran bandara atau tempat apa saja yang berdekatan dengan signal elektro magnetik.

Kapan saja ketika ingin bepergian, ia menggunakan jaket yang berbahan kain khusus untuk melindunginya dari radiasi. Rasa alergi yang dideritanya ini juga telah merubah hidupnya secara drastis.

‘’saya harus merubah seluruh hidup saya terutama untuk menghindari wi-fi dan signal hp. Hal ini memang sulit unutk dihindari karena wi-fi hampir ada di setiap tempat. Lebih sulit lagi jika harus menghindari orang dengan hp.’’ Katanya.

“saya tidak bisa hadir di tempat-tempat umum. Dan saya hanya bisa pergi ke rumah teman jika mereka bersedia untuk me-nonaktifkan hpnya.’’ Sambung  Marine

Kini, Setelah Richard mencoba mengadukan masalahnya., Pengadilan Perancis  memberikan dana hibah kepadanya setiap bulan sebesar 650 ponsterling. (imn)

loading...
Click to comment
To Top