Demo Buruh, Transjakarta Tetap Beroperasi, Tapi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Demo Buruh, Transjakarta Tetap Beroperasi, Tapi…

JAKARTA – Hari ini dipastikan ribuan buruh se-Jabodetabek akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Dalam aksi tersebut, para buruh menuntut kenaikan upah menyusul semakin buruk perekonomian Indonesia.

Dipastikan pula, dalam aksi nantinya sejumlah ruas jalan bakal tak dapat dilalui kendaraan termasuk Bus Transjakarta. Namun, hari ini Bus Transjakarta tetap beroperasi. Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sesuai arahan kepolisian, hari ini Transjakarta akan tetap beroperasi secara situasional. Jika masih memungkinkan maka kami akan beroperasi,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih, Selasa (1/9).

Namun, PT Transjakarta sudah menyiapkan cara jika kondisi di lapangan tidak memungkinkan untuk dilalui bus Transjakarta. Adapun cara yang digunakan adalah memperpendek layanan.

“Kami akan melakukan perpendekan layanan yakni Kota-Harmoni-Kota dan Blok M-Bundaran HI-Blok M. Jika tidak memungkinkan juga, maka layanan akan disetop sementara,” ucap Kosasih.

Para buruh akan melakukan longmarch dari Bundaran Hotel Indonesia ke Istana Merdeka. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal mengatakan, ada sekitar 40 ribu buruh yang ikut dalam aksi demonstrasi. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top