Dosen Unhas Lolos Seleksi Capim KPK, Ini Kata Aktivis Korupsi Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dosen Unhas Lolos Seleksi Capim KPK, Ini Kata Aktivis Korupsi Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keberhasilan rektor Fakultas Hukum Unhas, Laode Muhammad Syarif menembus delapan besar seleksi calon pimpinan (capim) KPK untuk selanjutnya diserahkan ke presiden Joko Widodo memunculkan berbagai tanggapan pro-kontra. Ada yang ragu, tapi yang mengapresiasi juga tidak sedikit.

Bagi yang meragukan beralasan Laode tidak memiliki catatan aktif pada tindakan pemberantasan korupsi. Kendati demikian, sebagian aktivis anti korupsi memberi apresiasi atas lolosnya Laode ke delapan besar capim KPK.

Aktivis Masyarakat Anti Korupsi (MARS) Sulsel, Abdul Muthalib mengaku tidak memiliki catatan khusus terkait keterlibatan Laode M Syarif dalam upaya pemberantasan korupsi. Muthalib mengatakan, Laode lebih banyak terlibat dalam penyusunan program pemberantasan korupsi. Kendati demikian, Abdul Mutahalib tetap memberi apresiasi lolosnya Laode M Syarif dalam 8 besar capim KPK tersebut.

Wakil Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Kadir Wokanubun juga memberikan apresiasi keterpilihan dosen Fakultas Hukum Unhar, Laode M Syarif masuk 8 nama capim KPK yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi. “Bagus, karena 8 nama tersebut ada Pak Laode M Syarif. Kita mengapresiasi,” ujar Kadir Wokanubun, Selasa 1 September. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top