Gara-gara Pemuda Tenggelam, Gallang Ditutup Sementara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gara-gara Pemuda Tenggelam, Gallang Ditutup Sementara

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Kawasan objek wisata permandian air terjun Gallang di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, ditutup sementara waktu untuk kunjungan publik menyusul adanya korban tewas tenggelam. Pemerintah setempat belum menentukan waktu untuk membuka kembali akses ke lokasi.
Camat Tombolo Pao, A Ashari Azis, mengungkapkan, penutupan dilakukan hanya temporal untuk menghindari adanya korban susulan. Apalagi, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memasang garis polisi atau police line di sekitar TKP.
“Untuk sementara ditutup jangan sampai ada pengunjung yang tidak tahu situasinya di situ,” ujar Ashari kepada FAJAR, Selasa, 1 September 2015.
Memang, kata dia, Dinas Pariwisata Gowa belum memasukkan air terjun Gallang sebagai salah satu objek wisata resmi. Namun warga sekitar menjadikannya sebagai salah satu objek wisata favorit lantaran akses mudah dan adanya keunikan di sana. Pada siang hari, air terjun Gallang menghasilkan pelangi akibat paparan matahari bertemu dengan percikan air yang dihasilkan dari palung dasar tempat jatuhnya air.
“Untuk sementara, polisi kasih police line, sambil melihat penyebab kecelakaannya,” imbuhnya.
Sementara itu, korban tenggelam, Riswan alias Iswan,21, telah dikebumikan di Desa Buluballea, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, kemarin. Putra pasangan Usman dan Kasma ini tenggelam saat berenang menggunakan celana jins bersama rekan-rekannya.
“Sempatji jenazahnya dibawa ‎ke Puskesmas Tombolo untuk diotopsi sebelum dibawa pulang ke rumah duka,” ujar A Haris, salah seorang anggota keluarga korban. (zuk)
loading...
Click to comment
To Top