Hebat… Najmiah Minta Dibebaskan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hebat… Najmiah Minta Dibebaskan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sidang kasus penimbunan dan reklamasi Pantai Losari yang mendudukkan Owner PT Mariso Indoland di Pengadilan Negeri Makassar memasuki tahap baru, Selasa 1 September.

Sidang yang dipimpin Andi Cakra Alam itu berlangsung di ruang Sultan Hasanuddin dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan atas tuntutan jaksa dua tahun penjara sebelumnya.

Dalam pledoinya, terdakwa diwakili penasihat hukum (PH), Muhdar MS mengatakan Hj Najmiah alias Bunda tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa. Karena itu Muhdar meminta kliennya dibebaskan dari tunutan hukum. “Dugaan jaksa yang menyebut aktivitas di atas tanah hak selaku pemilik tidak melanggar RTRW Makassar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dalam persidangan di antaranya, Jamaing, Syahrir Sappaile serta bukti Perda No.6 Tahun 2006 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar 2005-2015 menurutnya sudah cukup kuat membuktikan jika Hj Najemia tidak bersalah. (jai)

To Top