Kunjungan ke Rumah Sakit, Idris Imam Shalat Dhuhur di Mushallah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kunjungan ke Rumah Sakit, Idris Imam Shalat Dhuhur di Mushallah

FAJARONLINE, BARRU — Hari pertama kampanye di Pilkada Barru, kandidat nomor urut 3 Andi Idris Syukur memanfaatkan dengan mengunjungi pasar sentral, serta membesuk pasien di rumah sakit, Selasa 1 September.

Khusus di rumah sakit, Idris yang bersantai sejenak di kantin, mengajak beberapa pegawai dan pengunjung untuk shalat dhuhur berjamaah di mushallah saat adzan dikumandangkan.

Di mushallah yang dibangun saat Idris masih menjadi bupati di periode pertama, kandidat doktor lingkungan dan pembangunan tersebut, didorong menjadi imam oleh puluhan jamaah yang memadati mushallah berkapasitas 50 orang tersebut.
Usai shalat berjamaah, Idris menyempatkan membesuk beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut, sembari memotivasi untuk tetap sehat, sekaligus mendoakan. “Banyak istirahatki, dan terus berdoa,” pesan Idris ke salah satu pasien.

Sebelum ke rumah sakit, Idris yang mendapat giliran berkampanye di Kecamatan Barru, juga berbincang dengan sejumlah pedagang di pasar. Di tempat tersebut, magister sains Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut, menanyakan aktivitas perekonomian di pasar.

“Magama tuh balu-balu’ta? (bagaimana jualannya),” tanya Idris ke pedagang, sambil sebagian pedagang mengakui banyak terbantu atas kebijakan Idris yang tidak memberi izin modern market berdiri di Barru.

Selain itu, Idris juga menyapa para penjual ikan yang langsung disambut teriakan yel-yel “Oppo’i” dan “Hidup Nomor 3”. Setelah itu, beberapa pedagang meminta foto bersama sebagai tanda dukungannya ke pasangan yang diusung koalisi tujuh partai politik.

Sekadar diketahui, di hari pertama kampanye, Idris dan pasangannya Suardi Saleh dijadwalkan melakukan dialog dengan tokoh masyarakat dan pemuda di lima lokasi di Kecamatan Barru.(rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top