Modus Baru Pencurian Mobil, Pura-Pura Mogok Lalu Didorong… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Modus Baru Pencurian Mobil, Pura-Pura Mogok Lalu Didorong…

CIREBON –  Bagi masyarakat yang memiliko kendaraan diharapkan lebih berhati-hati lagi. Selain maraknya pencurian kendaraan bermotor, juga para pelaku memiliki modus baru untuk mengelabui orang. Seperti yang terjadi di Kp Simaja Utara, Kota Cirebon. Warga dihebohkan oleh peristiwa pencurian mobil dengan modus baru. Pelaku mendorong mobil, seolah-olah lagi mogok, agar tidak dicurigai warga.

Aksi ini sebenarnya diketahui oleh Maya (50). Sabtu (29/8) pagi itu Maya berniat pergi ke masjid untuk salat berjamaah. Di tengah jalan ia melihat dua orang sedang mendorong mobil Avanza warna merah nopol DK 133 ES. Bagian depan (kap) mobil tersebut terbuka. Hal itu membuat Maya yakin jika mobil itu mogok.

Maya kaget saat ia pulang dari masjid. Di depan rumah warga yang ia lintasi saat menuju masjid sedang banyak polisi. Dari situ, dia baru tahu jika mobil yang didorong seolah-olah mogok itu adalah mobil Sam Mardiyanto (26), warga Simaja Utara.

“Saya kaget, rupanya yang hilang itu mobil yang tadi saya lihat sedang didorong. Saya kira itu sedang mogok, posisi kap depannya terbuka juga,” ujarnya saat ditemui Radar di depan rumah korban, Senin (31/8).

Sementara itu, Sam yang penasaran mobilnya hilang kemudian mencari tahu rumah mana saja yang mempunyai CCTV. Akhirnya setelah mencari beberapa saat ia kemudian menemukan salah satu rumah yang terpasang CCTV. Dia pun kemudian meminta izin kepada pemilik rumah untuk melihat hasil rekaman CCTV dan meminta kopiannya sebagai bukti melaporkan kasus tersebut kepada polisi.

Dari rekaman CCTV, terlihat mobil yang merupakan milik perusahaannya tersebut dibawa kabur maling ke arah utara dengan posisi di depan, sementara di belakang mobilnya ada mobil lainnya yang masih satu tipe yang diduga merupakan milik komplotan pelaku. “Ini agar warga bisa waspada dan tidak menjadi korban pencurian seperti saya. Saya sudah lapor ke Polsek Utbar, semoga segera terungkap,” imbuhnya. (dri/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top