Ribuah Buruh Kota Pekalongan Terancam PHK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ribuah Buruh Kota Pekalongan Terancam PHK

PEKALONGAN – Ribuan tenaga kerja di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terancam kena pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal itu menyusul sebagai dampak memburuknya perekonomian Indonesia.

“Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ribuan pekerja terancam di-PHK. Karena di semua perusahaan khususnya tekstil dan garmen, para pekerja sudah diberi warning oleh pengusaha. Artinya kondisi seperti ini harus dicarikan solusi secara tepat dan nyata,” ungkap Sekretaris Serikat Pekerja Nasional (SPN) Damirin kepada sejumlah wartawan di sela-sela aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Kota Pekalongan, Selasa (1/9).
Damirin menyebutkan jangan sampai ribuan tenaga kerja di Kota Pekalongan menjadi pengangguran. Karena itu, pihaknya menginginkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan secepatnya mencarikan jalan keluar terbaik agar hidup para buruh menjadi tentram. “Ini memang dampak dari perekonomian nasional yang masih lesu. Namun setidaknya Pemkot Pekalongan mempunyai cara tersendiri untuk bisa ikut serta menjembatani permasalahan tersebut. Kami khawatir jika bencana PHK missal terjadi tentunya akan berdampak pada kehidupan sosial kemasyarakatan,” paparnya.
Aksi demontrasi itu sendiri diikuti puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN). (fie)

loading...
Click to comment
To Top