Seminar Kebangsaan DANDIM 0733 Putar Ilustrasi Film – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Seminar Kebangsaan DANDIM 0733 Putar Ilustrasi Film

SEMARANG, RAJA – Dalam Seminar Wawasan Kebangsaan bertajuk “Membangun Jiwa Nasionalisme di Kalangan Pemuda sebagai Generasi Penerus Bangsa” di aula Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 12 Kota Semarang, Senin pagi (31/8).

3 pembicara yaitu Letkol Puji Setiono Dandim 0733/Kota Semarang, Prof Dr Wasino MHum guru besar dari Unnes sebagai pemateri serta Dede sudiro sebagai perwakilan Karang Taruna Jawa Tengah.

Letkol Puji Setiono Dandim 0733/Kota Semarang mempertonkan sebuah film ilustrasi, film tersebut memberikan edukasi nilai-nilai univeraits untuk mengubah tata nilai yang ada. “Tapi karena ada perubahan cara pandang masyarakat dan kepentingan luar, maka jiwa nasionalisme bangsa,” tegas dia.

“Betapa susahnya kita merebut kemerdekaan yang sudah kita raih dari pendahulu kita dengan perngorbanan yang begitu besar, maka kita sebagai pennerus bangsa di wajibkan untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan kita sebagaimana mestinya”, jelas Puji.

Sebagai perwakillan karang taruna Dede Indra Permana menyapaikan dalam dialognya sebagai pemuda kita harus mandiri dalam menghadapi era MEA. Pasalnya dalam perjalanan waktu sebagai bangsa yang besar adalah para pemudanya harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan.  “Kita harus menumbuhkan jiwa enterprenuer dalam diri kita, kalau pengangguran di Indonesia bisa dikurangi rasa memiliki jiwa NKRI akan lebih kuat,” tambah Dede.

Dalam kegiatan seminar yang di hadiri oleh beberapa elemen anak muda ini diharapkan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme serta mecintai produk produk dalam negeri yang di ciptakan oleh kaula muda di negeri ini. Serta untuk mengisi kemerdekaan kali ini para pembicara seminar ini menghimbau bahwa Negara Indonesia adalah negara yang besar maka jagalah kekayaan yang berada di negeri kita demi kemajuan Bangsa indonesia. (Ari)

loading...
Click to comment
To Top