Senator asal Papua : Menteri Jonan, Lihatlah Sulitnya Transportasi di Indonesia Timur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Senator asal Papua : Menteri Jonan, Lihatlah Sulitnya Transportasi di Indonesia Timur

JAKARTA – Pemerintah berencana mewujudkan pembangunan kereta api cepat (high speed rail) Jakarta-Bandung. Rencana tersebut ditanggapi oleh Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mervin Sadipun Komber.

“Menteri Perhubungan (Ignasius Jonan) jangan sibuk dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung. Tapi lihatlah sulitnya transportasi di Indonesia Timur,” kata Mervin, dalam pesan singkatnya kepada JPNN (Fajar Group), Selasa (1/9) pagi.

Dengan mempertimbangkan aspek keadilan, Mervin mengusulkan agar anggaran tersebut digunakan untuk membangun pelabuhan, bandara, dan membuka akses jalan dari kampung ke kota.

“Kami butuh transportasi yang memadai untuk menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, pemerintahan umum serta perbaikan kondisi ekonomi masyarakat,” kata Mervin.

Daerah-daerah di Indonesia Timur, menurut Mervin, menyumbangkan devisa yang besar bagi pembangunan nasional. karena itu, pemerintah jangan menutup mata terhadap kondisi transportasi di Indonesia Timur.

“Kami tidak membutuhkan dibukanya rel kereta api di Papua. Tapi gunakan dana itu untuk membangun jalan, jembatan, dan bandara yang safety (aman dan nyaman) dan berkualitas,” katanya. (fri/jpnn)

To Top