TKI Ini Nekat Jadi Kurir Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

TKI Ini Nekat Jadi Kurir Narkoba

FAJARONLINE, PAREPARE — Keuntungan menjadi kurir pengedar narkoba memang sangat menggiurkan. Dalam sekali mengantar paket narkoba hingga ke tangan pemesan, si kurir bisa mendapatkan uang hingga puluhan juta rupiah. Hal itu yang membuat banyak orang nekat menjadi kurir narkoba meski resiko hukumnya sangat menakutkan. Menekuni bisnis itu tak memerlukan modal uang, melainkan hanya mengandalkan modal “nekat” dan kelihaian mengelabui petugas.

Seperti yang diungkapkan pemuda asal Kabupaten Bulukmba, Thamrin, 35 tahun. Dia bersama rekannya, Ansa, 31 tahun diamankan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Senin malam 31 Agustus kemarin. Thamrin ketiban “sial”. Dia tak bisa menyelundupkan barang haram jenis sabu seberat 35 gram dari Malaysia untuk diserahkan ke pengedar di Bulukumba.

Thamrin juga memanfaatoan profesinya sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia untuk menjalankan bisnisnya. Dia mengaku barang haram dibawanya dari Malaysia dari satu bandar besar jaringan internasional. “Saya digaji Rp10 juta untuk membawa narkoba jenis sabu sebanyak dua bal dari Tawawo Malaysia diantar ke Bulukumba. Ini barang pertama kali saya bawa karena saya bekerja sebagai TKI di Malaysia,” ujar saat digiring petugas ke kantor Polresta Parepare, Selasa, 1 September.

Penangkapan dilakukan anggota Polsek Pelabuhan berdasarkan hasil pengembangan beberapa tersangka yang telah ditangkap sebelumnya. Lelaki yang tinggal Lahat Dato, Malaysia itu sudah masuk dalam target setelah polisi mendapatkan informasi dari Nunukan atas pengiriman barang haram tersebut melalui jalur laut menggunakan jasa KM Lambelu. (syl)

loading...
Click to comment
To Top