AdnanKio Janji Dekatkan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AdnanKio Janji Dekatkan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Calon Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan berkampanye dialogis di Kecamatan Pattallassang, Rabu 2 September. Ada tiga titik yang dikunjung, pasangan Abd Rauf Karaeng Kio itu dengan memaparkan lima agenda prioritasnya jika terpilih pada pilkada 9 Desember mendatang.

Satu di antaranya melanjutkan program kesehatan gratis dengan mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Dengan demikian masyarakat makin mudah memperoleh pelayanan optimal. “Kita akan dekatkan pelayanan kesehatan. Puskesmas kita inginkan bisa perawatan inap. Sistem juga kita ubah. Jangan tanya mana KTP, mana KK. Rawat dulu. Kasih waktu masyarakat mengurus administrasi,” ujarnya.

Masyarakat lanjut calon inde[enden yang didukung Partai Golkar, PAN, PDIP dan Gerindra itu, terkadang tak lagi memikirkan soal administrasi saat kerabat, sahabat atau tetangga diantar ke rumah sakit. “Yang mereka pikirkan bagaimana keluarga yang sakit bisa mendapat perawatan. Jadi sistem itu kita akan ubah. Rawat dulu, tangani dulu, baru tanyakan administrasi. Berikan kesempatan warga mengurusnya belakangan,” katanya.

Selain kesehatan, dia juga berkeinginan menjadikan Gowa sebagai kota pendidikan. “Kita akan wujudkan Gowa sebagai kota pendidikan. Pendidikan gratis, sistem lelas tuntas berkelanjutan (SKTB) dan investasi SDM akan terus dilakukan. Program pendidikan di Gowa jadi percontohan nasional. Sudah tidak ada lagi anak-anak kita yang tinggal kelas, apalagi tidak lulus,” tutur putra mantan Bupati Gowa dua periode, H Ichsan Yasin Limpo itu.

Program pendidikan yang selama ini dijalankan di Kabupaten Gowa, menurutnya, bahkan diadopsi pemerintah nasional, yang tahun ini juga menerapkan hal yang sama di ujian nasional. Anak dari mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo ini, melanjutkan, pembangunan infrastruktur juga menjadi prioritas dalam 5 program utamanya. Salah satu itik fokusnya, adalah pengalokasikan 20 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk jalan. “Kalau saat ini APBD Kabupaten Gowa, Rp1,4 triliun, jika 20 persennya maka yang bisa dialokasikan sekitar Rp280 miliar. Kita akan fokus di jalan penghubung desa,” jelasnya.

Di titik yang dikunjungi, Adnan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Ia didampingi beberapa tokoh masyarakat serta legislator Gowa, seperti Ketua Harian Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Gowa, Ansar Zainal Bate, Ketua DPC PDIP Gowa, Hikmawati Kumala Idjo, Ketua Fraksi PAN, Hasna Restu, tokoh masyarakat Khaeruddin Petta Sagga, Ketua Tim AdnanKio, Rahmansyah, tante Adnan, Andi Tenri Angka Yasin Limpo, Ida Haris Yasin Limpo dan istri Adnan, Priska Paramita Adnan, serta beberapa legislator partai pendukung dan tokoh masyarakat lainnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top