Diisukan Dicopot, Ini Reaksi Budi Waseso – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Diisukan Dicopot, Ini Reaksi Budi Waseso

JAKARTA – Komjem Pol Budi Waseso dikabarkan dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Mendengar kabar tersebut sudah beredar luas di masyarakat, jenderal yang akrab disapa Buwas itu menemui wartawan yang sudah berkumpul di depan gedung Bareskrim Mabes Polri.

“Saya belum mendapatkan info itu (pencopotannya sebagai Kabareskrim),” kata Buwas kepada wartawan. Ekspresi Buwas tampak biasa saja. Dia malah terlihat tenang menjawab semua pertanyaan dari para wartawan.

Dia melanjutkan bahwa selama ini dirinya bekerja sesuai dengan perintah atasan. Menurutnya tugas adalah amanah yang harus dilaksanalkan.

“Bagi saya tidak ada penegakan hukum yanng dibuat-buat. Yang jelas saya tidak mau mencederai penegakan hukum,” ujar jenderal kelahiran Pati dan berulang tahun setiap 19 Februari itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Buwas itu disebut-sebut akan digeser menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dalam posisi itu, Buwas menggantikan Irjen Pol Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. “Ini masih rencana,” kata seorang sumber di Mabes Polri.

Beberapa kalangan pun mengaitkan pencopotan Buwas ini dengan pernyataan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta publik jangan kaget kalau ada pencopotan pejabat yang bekerja tidak sesuai aturan dan membuat kondisi ekonomi menjadi sulit.

“Penegak hukum jangan gaduh. Silakan tangkap pelaku korupsi tapi nggak perlu gaduh dan bisa menyebabkan ketidakstabilan ekonomi. Jadi jangan kaget kalau ada pejabat yang dicopot,” ujar Luhut saat menggelar acara silaturahmi bersama pimpinan redaksi media di kantornya, Selasa (1/9) malam. (mas/jpnn)

To Top